Jumat, 21 Juli 2023

Latih Ketahanan Mental Siswa, SMA Islam Temayang Beri Materi Kedisiplinan dan Bela Negara di MPLS

Bapak Drs. Kasidjo, M.Si. selaku Tim Penjamin Mutu Sekolah sedang memberikan materi tentang kedisiplinan siswa


smait.sch.id, BOJONEGORO-Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan (MPLS) yang diselenggarakan di aula SMA Islam Temayang berjalan dengan kondusif. Selain pemberian materi tentang visi misi dan ekstrakurikuler. Pada Kamis (20/7/23) peserta didik juga diberi materi tentang kedisiplinan dan bela negara.

Drs. Kasidjo., Msi. selaku pemateri kedisiplinan dan bela negara meyampaikan yang diberikan pada kegiatan MPLS dirancang untuk mengembangkan sikap disiplin yang kuat dalam menyelesaikan tugas dan kewajiban disekolah. Sehingga, siswa akan mudah beradaptasi dan bisa membawa diri dengan baik di manapun berada. 

”Materi ini bertujuan untuk memastikan siswa paham aturan dan norma yang berlaku di rumah, sekolah, dan masyarakat. Sehingga, mereka akan mampu beradaptasi dan membawa diri secara baik dan mudah di manapun berada,” tuturnya.

Beliau juga menegaskan bila bela negara dapat dilakukan oleh semua siswa dengan ragam cara. Salah satunya saat masih menjadi siswa jenjang atas dengan tekun belajar, berdisiplin, senang bekerja sama, jujur, demokratis serta bertanggung jawab.

“Sebagai siswa, kalian bisa melaksanakan bela negara dengan tekun belajar, disiplin, kerja sama, jujur, demokratis dan bertanggung jawab,” paparnya.

Dipenghujung materi, Kasidjo, senang dengan sikap siswa baru SMA Islam Temayang yang antusias dan bersemangat yang itu sesuai dengan kepribadian bangsa. Terlebih, rangkaian kegiatan MPLS di SMA Islam Temayang, tidak hanya diisi dengan paparan materi dari narasumber. Tetapi, juga diselingi dengan berbagai permainan dalam ruangan yang dipandu oleh OSIS. (adinda)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar