Senin, 14 Agustus 2023

Dewan Ambalan Gudep SMA Islam Temayang, Turut Meriahkan HUT Pramuka ke-62 Kecamatan Temayang

Photografer : Virgo

smait.sch.id. Bojonegoro - Peringatan Hari Pramuka yang jatuh setiap 14 Agustus, merupakan event tahunan yang selalu disambut dengan suka cita oleh para insan Gerakan pramuka di Indonesia, tak terkecuali Dewan Ambalan Gugus Depan SMA Islam Temayang. Pada peringatan Hari Pramuka ke-62 yang diperingati hari Senin (14/8/2023), mereka eksis dengan menyuguhkan teater kolosal dan simaphore dance.

Teater kolosal yang mereka tampilkan kali ini mengisahkan tentang perjuangan kemerdakaan Indonesia saat penyobek merah putih di Hotel Yamato Surabaya. Kisah ini patut dijadikan renungan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan oleh insan pramuka Indonesia, khususnya Gerakan Pramuka di Kwartir Ranting Temayang.

Photografer : Virgo
Kemeriahan peringatan HUT Pramuka di Lapangan Desa Pandantoyo ini, semakin lengkap dengan penampilan kreasi seni yang menjadi daya tarik, yaitu semaphore dance oleh Dewan Ambalan Gudep SMA Islam Temayang. Dengan irama lagu On My Way dan Taki-Taki, mereka menyuguhkan gerakan yang serasi dan kompak sehingga mengundang tepuk tangan riuh. Seluruh peserta dan warga masyarakat Pandantoyo yang hadir menyaksikan langsung di lokasi tampak sangat terhibur.

Pembina Pramuka Gudep SMA Islam Temayang, memberikan apresiasi yang tinggi kepada Dewan Ambalan yang terlibat dalam peringatan HUT Pramuka ke-62 tahun ini.  ''Saya sangat mengapresiasi antusias Dewan Ambalan pada kegiatan HUT Pramuka tahun ini, mereka begitu semangat dan kompak untuk unjuk aksi.”

Kak Novia Maysaroh, salah satu Pembina Pramuka di Gudep SMA Islam Temayang juga berharap untuk para insan pramuka agar selalu memberikan kontribusi positif untuk bangsa dan negara.

"Semoga semangat kepramukaan tetap terus hidup dalam diri kita, para insan pramuka dan dapat terus memberikan kontribusi positif bagi kemajuan bangsa dan negara. Semoga Gerakan kepramukaan khususnya di Kecamatan Temayang eksis serta diminati oleh semua kalangan, dan nilai-nilai yang terdapat di dalam kepramukaan bisa menjadikan peserta didik semakin disiplin dan berjiwa patriotik,” Jelasnya. (Nurhayati)

Berikut ini link Video Lengkapnya : 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar