Selasa, 23 April 2024

Siswa SMA Islam Temayang, Antusias mengikuti FLS2N Tingkat Kabupaten

Semangat para Pejuang FLS2N dari SMA Islam Temayang

Bojonegoro (23 April 2024) - www.smait.sch.id - FLS2N (Festival Lomba Seni siswa Nasional) Tingkat SMA di kabupaten Bojonegoro dilaksanakan pada Selasa, 23 April 2023 di SMA Negeri 3 Bojonegoro diikuti kurang lebih 232 peserta dari SMA-MA negeri dan swasta. Tak kalah ketinggalan siswa dan siswi dari SMA Islam Temayang.

FLS2N tahun 2024 ini bertema “Merdeka Berprestasi, Talenta Seni Menginspirasi” dengan harapan agar peserta didik memiliki kesempatan untuk berprestasi dan menggali potensi di bidang Seni. FLS2N yang diharapkan agar peserta didik dapat mengembangkan ide-ide dan kreativitasnya di bidang seni serta karya-karya nyata yang diminati oleh peserta didik, menggelar 14 (empat belas) cabang lomba yaitu baca puisi, cipta lagu,  cipta puisi, desain poste, film pendek, fotografi, instrumen solo : gitar, jurnalistik, komik digital, kriya, menulis cerita pendek, menyanyi solo, monolog,  dan tari kreasi.

Dalam event FLS2N 2024 ini SMA Islam Temayang mendelegasikan beberapa peserta didik diantaranya Dita Dwi Artikasari dan Joni Alif Saputra (baca puisi), Ahmad Dani Saputra dan Yulia Nur Arisya (Menyanyi Solo, Alifiya Airin Huan Nasiha (Menulis Cerpen) serta Aditya Gigih Laksana (Desain Poster). Mereka sangat antusias dalam memperoleh pengalaman berkompetisi, unjuk bakat dan memupuk rasa percaya diri.

Hal tersebut senada dengan penuturan dari salah satu civitas akademika di SMA Islam Temayang, Bapak Ilham Latif, “Antusias anak-anak untuk mengikuti FLS2N Tahun 2024 ini, patut diacungi jempol. Terbukti, sepekan terakhir sebelum pelaksanaan Lomba, siswa-siswa yang terpilih untuk mewakili sekolah ini tak pernah absen melakukan latihan bersama pembimbing mereka.” 

Dita Dwi Artikasari, salah satu peserta cabang lomba baca puisi menuturkan bahwa motivasinya mengikuti FLS2N adalah untuk memengekspresikan diri sesuai dengan minat, bakat, serta mendapatkan pengalaman bermakna dalam berkompetisi. “Wah, 8 menit yang mendebarkan, harus unjuk bakat di depan juri dan 27 peserta yang sudah terpilih mewakili sekolah masing-masing. Alhamdulillah, sudah mendapatkan pengalaman luar biasa hari ini, bisa perform di ajang FLS2N, semoga nanti kelas 11 juga bisa terpilih lagi mewakili sekolah.”

Pengumuman pemenang FLS2N Kabupaten Bojonegoro ini akan diumumkan pada tanggal 23 April 2024. Mereka yang juara akan mewakili Kabupaten Bojonegoro dalam FLS2N tingkat Provinsi Jawa Timur. (Nur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar