Rabu, 08 Juli 2020

WORKSHOP REVIEW KTSP 2020/2021



SMA Islam Temayang menyambut awal Tahun Pelajaran 2020/2021 dengan kegiatan workshop.  Workshop yang dilakukan adalah “Workshop Review KTSP Pada Masa Pandemi Covid19"

Workshop yang dilaksanakan di Aula SMA Islam Temayang diikuti oleh Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, Dewan Guru dan Staf Karyawan SMA Islam Temayang sejumlah 37 orang, serta dihadiri pula oleh Ketua Yayasan Al Amin Bapak Abdul Charis, S.E. Serta Narasumber workshop Bapak Adi Prayitno, S.Pd MM, Bapak Jaswadi, S.Pd MM dan Bapak Drs. Agus Huda, S.Pd M.Pd.

Acara dimulai pukul 08.00 WIB yang diawali dengan registrasi peserta Workshop dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yakni, memakai masker, cek suhu tubuh, serta penyemprotan hand sanitizer. Selanjutnya peserta dan narasumber workshop disambut  dengan tampilan dari Angklung Arumbina SMA Islam Temayang. 

"Tampilan Musik Angklung Arumbina ini merupakan suatu yang harus "dijual" ke masyarakat, yang dapat menjadikan magnet bagi masyarakat untuk menyekolahkan putra/putrinya ke SMA Islam Temayang", Kata Bapak Adi Prayitno, S.Pd MM selaku Kepala Cabang Dinas Pendidikan.

Dalam kegiatan Workshop tersebut kami selaku dewan guru SMA Islam Temayang banyak belajar cara mendidik siswa-siswi kami di masa pandemi covid-19 ini. Guru dituntut untuk selalu mengembangkan kemampuan mendidik terutama dalam menggunakan teknologi internet, karena memang pembelajaran di awal tahun ajaran 2020/2021 dilakukan secara daring.

Meski ada wabah covid-19, guru harus tetap mengajari murid-muridnya, dan murid harus tetap belajar dimanapun tempatnya. bukan karena wabah kita berhenti belajar, bukan karena wabah, kita menjadi tertinggal. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar