Minggu, 03 Desember 2023

Suasana Haru dan Bahagia Warnai Prosesi Pelantikan Pramuka Penegak Bantara di SMA Islam Temayang

 


www.smait.sch.id, Bojonegoro- Gudep 06.079-06.080 Pangkalan Pramuka SMA ISLAM Temayang selalu menunjukkan eksistensinya dalam pembinaan karakter di kepramukaan. Hal Ini ditandai dengan pelaksanaan pelantikan Pramuka Penegak Bantara, yang dirangkai dengan perjusa (Perkemahan Jumat-Sabtu). Jumat-Sabtu(1-2/12/2023).

Kegiatan ini salah satu kegiatan yang ditunggu, karena merupakan momentum terlahirnya anggota pramuka Penegak yang berkarakter dan siap berdinamika dalam memajukan pramuka di SMA ISLAM TEMAYANG.

Kegiatan Ini merupakan Kegiatan wajib dilaksanakan guna untuk melanjutkan kepengurusan kakak kakak bantara sebelumnya serta untuk melanjutkan tugas pokok dewan ambalan sekaligus sebagai proses penyelesaian Kecakapan Umum tingkat Penegak Bantara.

Untuk mengikuti Pelantikan ini, para calon sebelumnya telah menyelesaikan berbagai tugas yang termuat dalam Syarat Kecakapan Umum (SKU) Penegak Bantara, yaitu Spiritual, Emosional, Fisik, Sosial dan Intelektual.

Pelantikan ini dihadiri oleh peserta terdiri dari 163 siswa calon Penegak bantara, dan 20 siswa penitia dari Penegak Bantara.Hadir dalam Pelantikan tersebut, Kamabigus SMA Islam Temayang Bapak Syamsudin, S.Ag, S.Sos. Waka bidang Kesiswaan Ibu Ika Tarunawati Aminingrum, S.Pd. Pembina Pramuka Rio Prasiska, S.Pd. Novia Maisyaroh, S.Pd, dan Lailatul Istiqomah, S. Psi.

Kegiatan ini dibuka Oleh Kamabigus SMA ISLAM Temayang Bapak Syamsudin, S.Ag. S.Sos.dalam Sambutan Apel Pembukaan Bapak Syamsudian S,Ag, S.Sos meminta agar seluruh Peserta didik bisa mengikuti Kegiatan Perjusa dengan baik dari awal sampai selesai dengan baik. Jumat (1-12-2023)

“Saya berharap kalian bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik dari awal hingga selesai, karena kegiatan ini bisa menumbuhkan rasa tanggung jawab dan disiplin, Melatih Kemandirian, Melatih Kemampuan Memimpin, serta membentuk Kepribadian yang baik” Ujarnya.

Waka Kesiswaan Ibu Tarunawati Aminingrum, S.Pd. Secara Simbolis menyematkan Emblem tanda Kecakapan Umum Penegak Bantara dibahu Perwakilan dari Bantara Putra (M.Ardian Fajar Yulianto) dan Bantara Putri (Dita Dwi Artika Sari), serta Memandikan Air Kembang. Sabtu (2-12-2023)

Dalam Sambutan Pelantikan Waka Kesiswaan Ibu Ika Tarunawati Aminingrum, S.Pd. meminta agar seluruh Peserta didik yang dilantik senantiasa menjaga nama baik ambalan dan bertanggung jawab dengan bantara yang melekat dibahu.

 “Saya berharab kalian menjadi contoh yang baik tidak hanya dilingkungan sekolah tetapi juga diluar lingkungan sekolah, dan sllu menjaga nama baik Sekolah Serta bertanggung jawab dengan bantara yang melekat dibahu kalian” Ujarnya.

“Saya sangat Senang Mengikuti Kegiatan Pelantikan ini, karena banyak sekali pengalaman baik yang saya dapatkan” Ujar Dita Dwi Artika Sari (Siswi SMA Islam Temayang).

Penulis: Novia Maisyaroh, S.Pd.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar