Senin, 14 Maret 2016

Dispora Gelar Kejurda Atletik Pelajar Piala Gubernur Jawa Timur


Jatim Newsroom-Dispora Jatim menggandeng Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASIdan Unesa menggelar Kejuaraan Daerah Atletik Pelajar untuk memperebutkan piala gubernur. Kegiatan ini berlangsung 15-16 Maret di lapangan atletik Unesa. Hal ini dikatakan Kadispora Jatim Drs Supratomo MSi via telepon, Selasa (15/6).
Tujuan utama Kejurda Atletik ini dalam rangka membidik atlet mulai dari usia pra remaja hingga junior yang layak masuk lolos limit Popnas 2017 dan untuk bisa menghuni Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar (PPLP) dengan mengundang seluruh perwakilan Pengkot/Pengkab PASI Untuk nomor yang pertandingkan ada 15 nomor putra dan 15 nomor putri
Pembinaan prestasi olahraga tidak lepas dari upaya pemasalan dan pembibitan olahraga, yang dilaksanakan berkesinambungan, berjenjang dan berkelanjutan, oleh karenanya diperlukan adanya suatu kejuaraan agar diperoleh bibit atlet yang mumpuni. Berkesinambungan artinya dilakukan secara terus menerus dan berjenjang. Dari pembinaan sejak dini inilah yang nantinya dikemudian hari diharapkan akan muncul atlet-atlet yang unggul dan profesional, baik di tingkat nasional maupun internasional
Nomor yang di pertandingkan yaitu jalan cepat, putra-putri, lompat tinggi putra, lempar cakram putra, lompat jauh putri, lari 200 m putra-putri, 800 m putra-putri,4x400 m estafet putra-putri, lempar lembing putrid, 100 m putra-putri dan 4x100 m estafet putra.  .
Dispora mendorong pembinaan atlet berjenjang dan bekelanjutan. Kejurda tersebut bagian dari upaya mendorong pembinaan yang berjenjang dan berkelanjutan, sekaligus untuk evaluasi pembinaan di PPLP, PPLD, Club dan untuk menggali potensi atlet untuk Popnas mendatang.(her)
http://kominfo.jatimprov.go.id/read/umum/dispora-gelar-atletik-piala-gubernur

3 komentar: