Minggu, 26 November 2023

SMA Islam Temayang Turut Meriahkan Babak Penyisihan Kompetisi Matematika Naratif Realistik (KMNR) ke-19

Aditya Gigih & Alifiya Airin, Peserta KMNR dari SMA Islam Temayang


www.smait.sch.id - Temayang, Ahad, 26 November 2023. Aditya Gigih Laksana (kelas 11) dan Alifya Airin Huan Nasiha (Kelas 10) didampingi guru matematika berpartisipasi dalam babak penyisihan Kompetesi Matematika Nalaria Realistik (KMNR) ke-19 yang diselenggarakan di Gedung KPM Cabang Bojonegoro. Acara ini tidak hanya menjadi ajang untuk mengukur kemampuan matematis para peserta, tetapi juga memberikan platform untuk mendorong kreativitas dan pemecahan masalah dalam konteks kehidupan sehari-hari. Para peserta ditantang untuk mengaplikasikan konsep matematika dalam skenario kehidupan nyata, Peserta diharapkan untuk dapat menggunakan matematika sebagai alat untuk memecahkan masalah kehidupan sehari-hari dan situasi nalaria realistik.

Guru pendamping sekaligus pembimbing kegiatan ini, Ibu Siti Mutmainah, mengungkapkan kebahagiaan atas partisipasi kedua muridnya. "Kompetisi ini memberikan peluang bagi murid untuk menggali lebih dalam konsep matematika dan melihat bagaimana dapat diterapkan dalam berbagai situasi kehidupan sehari-hari. Saya senang melihat ide-ide kreatif dan solusi yang memukau dari para peserta," ungkap Ibu Siti Mutmainah dengan senyum.

Peserta tidak hanya menunjukkan kemampuan matematis tingkat tinggi, tetapi juga keterampilan berpikir kritis mereka. Mereka secara aktif berkolaborasi dan berdiskusi untuk menemukan solusi terbaik, menciptakan lingkungan belajar yang dinamis dan mendukung.

Salah satu peserta, Alifya Airin Huan Nasiha berkomentar, "Kompetisi ini membuat saya melihat matematika dari sudut pandang yang berbeda. Saya belajar untuk tidak hanya mencari jawaban, tetapi juga bagaimana menggunakan matematika untuk memahami dunia di sekitar saya."

SMA Islam Temayang selalu mengutamakan pendidikan holistik. Salah satunya pada pembelajaran matematika, di mana matematika tidak hanya diajarkan sebagai suatu mata pelajaran, tetapi sebagai alat untuk meningkatkan kemampuan berpikir dan pemecahan masalah siswa.

Keikutsertaan dalam kompetensi ini bukan hanya tentang prestasi akademis semata, tetapi juga tentang membentuk karakter siswa untuk menjadi individu yang tangguh dan mampu bersaing. Kegiatan ini menunjukkan bahwa pendidikan di SMA Islam Temayang memberikan landasan yang kokoh untuk menghadapi tantangan di masa depan. (Nurhayati, S.Pd.)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar