Jumat, 27 November 2015

SMA Islam Temayang Ikut Lomba Reportase Sejarah di Kemendikbud Pusat

Smait.sch.id - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Direktorat Sejarah dan Nilai Budaya, Direktorat Jenderal Kebudayaan, menyelenggarakan Lomba Peringatan Hari Sejarah.

Ada tiga jenis perlombaan dalam Lomba Peringatan Hari Sejarah, yaitu Lomba Foto Diri Mirip Pahlawan Nasional, Lomba Logo Gerakan Nasional Cinta Sejarah, dan Lomba Reportase Sejarah.


Lomba Peringatan Hari Sejarah diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Sejarah, yang diusulkan untuk ditetapkan pada tanggal 14 Desember setiap tahunnya.
Para pemenang I, II, dan III setiap lomba akan mendapatkan hadiah berupa sertifikat dan uang tunai (pajak ditanggung pemenang) dengan nilai yang berbeda-beda. Pemenang I, II, III juga akan diundang ke Jakarta untuk mengikuti perayaan Hari Sejarah pada tanggal 4-6 Desember 2015.

Lomba Reportase Sejarah adalah kegiatan untuk melakukan peliputan jurnalistik dalam bentuk audiovisual tentang suatu peristiwa sejarah di suatu tempat bersejarah (monumen, makam, bangunan bersejarah dan tempat-tempat bersejarah).

"Semua karya yang dilombakan harus diterima panitia paling lambat tanggal 25 November 2015"


SMA Islam Temayang Kabupaten Bojonegoro ikut serta ambil peran di lomba yang diadakan Kemendikbud Pusat ini dengan mengangkat sejarah Haryo Matahun di Desa Ngraseh Kecamatan Dander Bojonegoro. (Smait)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar