Jumat, 21 Juli 2023

Siapkan Pengembangan Karir Siswa, SMA Islam Temayang Beri Materi Visi, Misi dan Ekskul Sekolah di MPLS


Drs.Fadhlan Kayat selaku Bidang Penjamin Mutu SMA Islam Temayang sedang memberi materi Ekskul pada peserta didik baru. 

smait.sch.id, BOJONEGORO - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) diselenggarakan di aula SMA Islam Temayang berlangsung sangat seru. Pasalnya, Kamis (20/7/23) peserta didik diberi materi tentang pengenalasan visi dan misi, ekstrakurikuler serta kedisiplinan dan bela negara.

Selaku pemateri visi, misi dan ektrakurikuler sekolah, Drs. Fadhlan Kayat, M.Pd.I., menyempaikan bila materi visi, misi dan ektra sengaja dikenalkan agar siswa mudah beradaptasi dan semangat mengembangan diri melalui kegiatan guna mencapai cita-cita yang diharapkan.

“Adanya pengenalan visi, misi ini, saya harap kalian semua bisa beradaptasi dan mengembangkan kegiatan dalam proses belajar di kelas untuk mencapai cita-cita yang diharapkan,” tuturnya.

Ia menambah, terkait ekstrakurikuler, SMA Islam Temayang memiliki banyak pilihan. Tujuannya, agar peserta didik bisa mengembangkan potensi yang dimiliki dengan optimal dan terpadu mulai dari bakat, minat, dan kreativitas.

“Ekstra di sekolahan ini banyak, ada pramuka, menjahit, mengemudi, english club, musik, tahfidz dan masih banyak lainnya,” paparnya.

 Hal senada juga disampaikan Ika Tarunawati A, S.S., S.Pd., selaku Waka Kesiswaan menyebut fungsi ekstrakurikuler di sekolah selian untuk memperluas pengalaman sosial serta kesiapan karir peserta didik di masa mendatang.

“Ikutnya peserta didik di ekstrakurikuler, untuk menambah pengalaman sosial dalam kesiapan karir melalui pengembangan kapasitas,” imbuhnya. (adinda)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar