Senin, 04 September 2023

Sontak, pengunjung terpesona dengan penampilan Gita Arumbina SMA Islam Temayang

Penampilan Group Angklung Arumbina & Paduan Suara Gita Arumbina SMA Islam Temayang

www.smait.sch.id - BOJONEGORO-Acara perayaan HUT RI di Kecamatan Temayang mencapai puncaknya pada hari Ahad, 3 September 2023 di halaman Balai Desa Temayang. Kegiatan puncak ini sangat menarik perhatian warga dari semua kalangan usia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Ahad pagi, masyarakat energik memadati lapangan untuk menyemarakkan kegiatan jalan sehat. Tak cukup pagi hingga siang, malam hari pun kegiatan perayaan puncak HUT RI ini masih berlangsung dengan kegiatan pentas Seni (pertunjukan tari, seni tunggal, musik dan pembacaan puisi)

Salah satu sorotan utama dalam perayaan ini adalah penampilan musik angklung dan paduan suara Gita Arumbina SMA Islam Temayang yang sangat spektakuler. Pada kesempatan kali ini padus Gita Arumbina membawakan dua lagu. Lagu pertama bernuansa lagu daerah Jawa Tengah “Gambang Suling”, lagu kedua “Nemu” ciptaan Iskandar Hanafi yang baru-baru ini viral dan fenomenal di berbagai aplikasi musik dan banyak disukai masyarakat Indonesia. 

Tim yang kurang lebih berjumlah 38 orang siswa ini, terdiri dari dua bagian. Pertama tim paduan suara yang tampil mengenakan kebaya berwarna hitam, balutan jarik putih dengan aksen selendang kuning terikat di pingang. Kedua, tim pemain musik angklung yang tampil menggunakan jas almamater sekolah.

Tampaknya, para peserta didik yang tergabung dalam tim ini telah berlatih dengan tekun demi memberikan penampilan terbaik mereka dalam rangka merayakan HUT RI ke-78 ini.

“Anak-anak sangat antusias berlatih. Lagu Nemu pertama kalinya kami nyanyikan dalam pementasan sehingga perlu tenaga yang ekstra agar penampilan yang disuguhkan bisa maksimal. Alhamdulillah dalam 3 hari latihan anak-anak bisa tampil memukau dan menghibur masyarakat Desa Temayang,” tutur Ibu Novi Maisyaroh, selaku pembimbing kegiatan ekstrakurikuler paduan suara Gita Arumbina.

Salah seorang penonton, Ibu Anik Nur Hasanah mengungkapkan kegembiraannya atas penampilan group angklung dan padus Gita Arumbina tersebut, "Saya sangat bangga melihat anak-anak kita tampil dengan begitu apik dan bersemangat. Mereka benar-benar menyuguhkan sesuatu yang berbeda untuk kita."

Penampilan yang tidak hanya menghibur, tetapi juga memberikan pesan penting agar kita terus berkarya dan maju. Sejalan dengan tema perayaan HUT RI tahun 2023 ini yaitu “Terus melaju untuk Indonesia maju.” (Nurhayati)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar