Kamis, 17 Agustus 2023

HUT RI Ke-78 di Kecamatan Temayang, Siswa SMA Islam Temayang jadi Paskibraka

Tina Nur Afifah, Sang Pembawa Bendera (Foto by. Ilham)

Peringatan upacara Hari Ulang Tahun Ke-78 Republik Indonesia di Kecamatan Temayang yang terlaksana di Lapangan Desa Temayang, Kamis (17/8/2023), miliki kebanggaan tersendiri untuk SMA Islam Temayang.

Pasalnya, pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) yang bertugas adalah siswa SMA Islam Temayang, terdiri dari pembawa baki bendera merah putih Tina Nur Afifah, Ahmad Andik Nur Saputra sebagai pengibar bendera, dan Hafid Saburiti yang juga pengibar bendera.

Ahmad Andik Nur Saputra, sebagai
Petugas Penarik Bendera
Tina panggilan akrab Tina Nur Afifah mengungkapkan, bila untuk menjadi Paskibraka tidaklah mudah. Karena, selain harus menjalani berbagai latihan fisik juga terdapat latihan akademik selama karantina.

Ia menambah, bila pengalaman mengikuti Paskibraka jadi hal yang tidak terlupakan. Karena selain bisa mengasah diri, diajarkan pula tentang budi pekerti.

“Pengalaman yang tidak akan saya lupakan,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ahmad Andikan Nur Saputra dan Hafid Saburiti, bila semangat, ketekunan, dan keuletan dalam menjalani latihan adalah kunci lolos menjadi Paskibraka pada pengibaran bendera merah puti di Kecamatan Temayang.

Sementara, Sekcam Temayang Mochamad Budiharjo, menyampaikan selamat dan sukses atas kelancaran upacara meski waktu latihan hanya singkat.

“Sukses untuk kita semua, upacara bisa berjalan lancar dan tertib,” ucapnya.

Upacara HUT Ke-78 RI di Kecamatan Temayang dihadiri oleh siswa SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK se-Kec. Temayang. Hadir pula, jajaran perangkat desa, ASN, serta elemen masyarakat Kecamatan Temayang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar