Selasa, 15 Agustus 2023

Tingkatkan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara pada Siswa, SMA Islam Temayang Hadirkan Personil TNI dari Koramil Temayang dan Kodim Bojonegoro

Siswa - siswi SMA Islam Temayang sedang menerima materi Wawasan Kebangsaan & Bela Negara (Foto by. Ilham)

smait.sch.id, Bojonegoro - Meningkatkan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara dipandang sangat penting, hal tersebut disampaikan oleh Peltu Irwan Susilo saat menjadi pemateri pada kegiatan Bela Negara. Pada Rabu (15/8/23) di Aula SMA Islam Temayang. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kapten Panidi dan Serma Takul dari Kodim.

Peltu Irwan Susilo menjelaskan, bela Negara bisa dimaknai sikap, perilaku dan tindakan warga negara. Baik secara perseorangan maupun kolektif dalam menjaga kedaulatan, keutuhan wilayah, serta keselamatan bangsa dan negara. 

“Materi ini bertujuan untuk memupuk dan meningkatkan rasa nasionalisme, patriotisme, dan rasa cinta tanah air dalam diri setiap warga negara, sehingga siap untuk berkorban demi negara dan bangsa” jelasnya. 

Beliau juga mengatakan kepada para pelajar supaya meningkatkan wawasan kebangsaan dan bela negara melalui rajin belajar, menaati semua tata tertib di sekolah, selalu menghormati guru dan berkontribusi dalam berbagai kegiatan sosial.

“Kita berharap setelah mendapatkan wawasan kebangsaan dan bela negara ini, para siswa mempunyai sifat pantang menyerah dan semangat dalam bela negara maupun mencapai cita-cita mereka” tutur  Ika Tarunawati A,S.Pd selaku Waka Kesiswaan SMA Islam Temayang.

Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan peserta didik memiliki rasa nasionalisme yang tinggi dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila.(Vivi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar