Senin, 06 November 2023

Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS Wujudkan Demokrasi di Sekolah

 

Salah Satu Pasangan Calon yang telah Menggunakan Hak Pilihnya pada Pemilihan
Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMAIT 2023



www.smait.sch.id - Jumat, 3 November 2013- SMA Islam Temayang telah sukses menggelar pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) sebagai upaya untuk mewujudkan demokrasi di lingkungan pendidikan. Pemilihan tersebut berlangsung dengan penuh semangat dan partisipasi seluruh warga sekolah.

Pemilihan ini memberikan kesempatan kepada mereka untuk memilih pemimpin OSIS yang akan mewakili suara mereka dalam berbagai keputusan dan kegiatan sekolah. Para calon Ketua dan Wakil Ketua OSIS menjalani proses kampanye yang penuh ide-ide inovatif dan rencana kerja yang telah disampaikan saat debat calon ketua dan wakil ketua OSIS pada Kamis, 2 November 2023. Visi misi  para calon kandidat juga dapat dilihat pada akun youtube SMA IT Temayang yang dipost pada tanggal 2 November 2023.

Antrean para pemilih,
termasuk Bapak Kepala SMA Islam
Temayang Moh. Syamsudin., S.Ag., S.Sos
.

Dalam pemilihan yang berlangsung demokratis, dengan 3 pasangan kandidat (Yuli & Altaf, Umar & Hilmi, Fatihin & Dita) seluruh peserta didik dan pendidik menggunakan hak suara mereka untuk memilih pemimpin OSIS yang mereka percayai akan membawa perubahan positif bagi sekolah. Setelah pemungutan suara dan perhitungan yang transparan, Ketua dan Wakil Ketua OSIS terpilih dengan dukungan mayoritas suara.

"Dengan pemilihan ini, SMA Islam Temayang menunjukkan komitmennya untuk melibatkan siswa dalam proses pengambilan keputusan dan memberikan mereka peran yang signifikan dalam pengelolaan kegiatan sekolah," tutur Ibu Ika Tarunawati selaku Waka Kesiswaan.

 "Dari kegiatan pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS kami memahami bahwa demokrasi adalah langkah penting menuju pembentukan pemimpin yang bertanggung jawab dan mampu mendengarkan aspirasi dari masyarakat," Intan salah satu peserta didik kelas 11 mengapresiasi kegiatan.

Selamat kepada "Fatihin & Dita sebagai Ketua dan Wakil Ketua OSIS terpilih, dan semoga dapat mewujudkan visi untuk meningkatkan kualitas dan eksistensi SMA Islam Temayang Smart-SAE (Skill Amazing of Education). (Nurhayati, S.Pd.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar